RESMI - PMDK-PN Piliteknik Berubah Menjadi SNMPN - BEGINI TAHAPANNYA

UTBK - SBMPTN DAN SEKOLAH KEDINASAN  - Mulai tahun 2020 jalur PMDK-PN (Penelusuran Minat DAn BAkat Piliteknik Negeri) Piliteknik berubah nama menjadi SNMPN (Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri. Meskipun berubah nama mekanisme dan proses seleksi jalur ini masih sama seperti PMDK-PN.
PMDK-PN Piliteknik Berubah Menjadi SNMPN MULAI TAHUN 2020
Pendaftaran SNMPN diperuntukan bagi siswa kelas XII SMA/Sederajat untuk melanjutkan studi di Politeknik Negeri dengan proses seleksi berdasarkan prestasi akademik (nilai rapor) dan prestasi lainnya.

Syarat wajib pelamar SNMPN:  merupakan siswa yang berasal dari sekolah yang telah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). Bagi teman-teman yang sedang duduk dibangku sekolah kelas XII dan berkeinginan untuk melanjutkan studi di Politeknik Negeri di Indonesia, silahkan daftarkan diri kalian dengan salah satu melalui Jalur SNMPN.
Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang dilaksanakan secara serentak seluruh Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Negeri di seluruh wilayah Indonesia.
A. Jadwal Pendaftaran SNMPN 2020/2021

Pendaftaran SNMPN/PMDK-PN dimulai dari tanggal 06 Januari 2020. Secara lengkap jadwal SNMPN 2020 adalah sebagai berikut.
  1. Pendaftaran SNMPN tanggal 06 Januari s.d 06 Maret 2020
  2. Pengisian Data (Siswa dan Sekolah) tanggal 06 Januari s.d 06 Maret 2020
  3. Verifikasi Berkas tanggal 06 Januari s.d 13 Maret 2020
  4. Pengumuman tanggal 28 Maret 2020
B. Alur dan Prosedur Pendaftaran SNMPN 2020

Alur pendaftaran SNMPN: Pertama adalah siswa harus mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah terlebih dahulu, lalu siswa melakukan pengisian data pendaftaran secara online.
RESMI - PMDK-PN Piliteknik Berubah Menjadi SNMPN

Pencarian Google