SELEKSI PENERIMAAN TARUNA SEKOLAH IKATAN DINAS
PENTING :
- PENDAFTARAN PESERTA SECARA ELEKTRONIK : Untuk melakukan pendaftaran secara elektronik, calon peserta seleksi wajib mempersiapkan:
- Alamat E-Mail (surat elektronik) yang masih berlaku;
- NIK (Nomor Induk Kependudukan) calon peserta seleksi, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga yang tercantum dalam Kartu Keluarga;
- Data-data lainnya yang ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas (dapat dilihat di bagian bawah artikel ini).
- PENDAFTARAN DUA TAHAP : Pendaftaran awal di Portal PANSELNAS (www.panselnas.id) dilanjutkan dengan pendaftaran di portal masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas yang dipilih oleh peserta.
- PENDAFTARAN HANYA DI SALAH SATU LEMBAGA/SEKOLAH IKATAN DINAS: Calon peserta seleksi diberikan kesempatan untuk mendaftar hanya di salah satu instansi sesuai dengan pilihannya. Pilihan tersebut tidak dapat diubah dengan alasan apapun. Oleh karena itu, pertimbangkan benar-benar sebelum melakukan proses pendaftaran.
- SELEKSI : Seleksi/tes dilakukan secara nasional menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan selanjutnya terdapat seleksi/tes lainnya yang ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas.
- PENGISIAN DATA: Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran harus berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila tidak benar, yang bersangkutan dapat dinyatakan gugur dan tidak akan diproses lebih lanjut.
- PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN: Masing-masing Kementerian/Lembaga yang memiliki Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas mempunyai persyaratan khusus. Untuk itu, harap calon peserta seleksi membaca secara cermat dan teliti sebelum memutuskan mendaftar / memilih salah satu Lembaga / Sekolah Ikatan Dinas.
PENDAFTARAN
- Buka portal https://panselnas.id, baca dan pahami semua penjelasan di semua halaman yang ada.
- Buka Formulir Pendaftaran, isikan nomer NIK, Nomor Kartu Keluarga, dan Kode di layar (captcha) dengan benar.
- Akan terbuka halaman pendaftaran, masukan alamat e-mail yang aktif, kata kunci/password baru untuk pendaftaran ini dan kode di layar (captcha) dengan benar.
- Akan terbuka halaman pemberitahuan "Registrasi Berhasil" dan akan terunduh otomatis lembaran/"struk" bukti registrasi yang berisi instruksi langkah selanjutnya yang harus diikuti pelamar. Lembaran bukti ini harus disimpan, baik dalam bentuk cetak/print dan berkas/"file" nya.
Jadwal Pendaftaran dan Daya Tampung Sekolah Ikatan Dinas 2017
INSTANSI
|
STATUS
|
JADWAL
|
DITERIMA
|
Badan Pusat Statistik (STIS)
|
Dibuka
|
9 s.d 31 Maret 2017
|
600
|
Lembaga Sandi Negara (STSN)
|
Dibuka
|
9 s.d 31 Maret 2017
|
100
|
Kementerian Keuangan (PKN STAN)
|
Dibuka
|
9 s.d 31 Maret 2017
|
6961
|
Kementerian Hukum dan HAM
(POLTEKIP dan POLTEKIM)
|
Dibuka
|
9 s.d 31 Maret 2017
|
500
|
Badan Meteorologi, Klimatologi,
dan Geofisika (STMKG)
|
Dibuka
|
9 s.d 31 Maret 2017
|
250
|
Kementerian Dalam Negeri (IPDN)
|
Dibuka
|
9 s.d 31 Maret 2017
|
1689
|
Kementerian Perhubungan (STTD)
|
Dibuka
|
9 s.d 31 Maret 2017
|
165
|
Badan Intelejen Negara (STIN)
|
Dibuka
|
9 s.d 31 Maret 2017
|
124
|
PERSYARATAN PENERIMAAN TARUNA BARU SEKOLAH IKATAN DINAS TAHUN 2017
Silahkan buka untuk download file dalam pdfPENGUMUMAN PENERIMAAN IKATAN DINAS
PENGUMUMAN MENPAN
- Pengumuman Persyaratan STIS
- Pengumuman Persyaratan STSN
- Pengumuman Persyaratan PKN STAN
- Pengumuman Persyaratan POLTEKIP dan POLTEKIM
- Pengumuman Persyaratan STMKG
- Pengumuman Persyaratan IPDN
- Pengumuman Persyaratan STTD
- Pengumuman Persyaratan STIN
Salam dari Informasi Silahkan Anda lanjutkan dengan artikel berikutnya......