INFORMASI LENGKAP PENERIMAAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2017

SELEKSI PENERIMAAN TARUNA SEKOLAH IKATAN DINAS  

INFORMASI LENGKAP PENERIMAAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2017

 PENTING :

  1. PENDAFTARAN PESERTA SECARA ELEKTRONIK : Untuk melakukan pendaftaran secara elektronik, calon peserta seleksi wajib mempersiapkan:
    • Alamat E-Mail (surat elektronik) yang masih berlaku;
    • NIK (Nomor Induk Kependudukan) calon peserta seleksi, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga  yang  tercantum dalam Kartu Keluarga;
    • Data-data lainnya yang ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas (dapat dilihat di bagian bawah artikel ini).
  2. PENDAFTARAN DUA TAHAP : Pendaftaran awal di Portal PANSELNAS (www.panselnas.id) dilanjutkan dengan pendaftaran di portal masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas yang dipilih oleh peserta.
  3. PENDAFTARAN HANYA DI SALAH SATU LEMBAGA/SEKOLAH IKATAN DINAS: Calon peserta seleksi diberikan kesempatan untuk mendaftar hanya di salah satu instansi sesuai dengan pilihannya. Pilihan tersebut tidak dapat diubah dengan alasan apapun.  Oleh karena itu, pertimbangkan benar-benar sebelum melakukan proses pendaftaran.
  4. SELEKSI : Seleksi/tes dilakukan secara nasional menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan selanjutnya  terdapat seleksi/tes lainnya  yang  ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas.
  5. PENGISIAN DATA: Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran harus berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan.  Apabila tidak benar, yang bersangkutan dapat dinyatakan gugur dan tidak akan diproses lebih lanjut.
  6. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN: Masing-masing Kementerian/Lembaga yang memiliki Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas mempunyai persyaratan khusus. Untuk itu, harap calon peserta seleksi membaca secara cermat dan teliti sebelum memutuskan mendaftar / memilih salah satu Lembaga / Sekolah Ikatan Dinas.

PENDAFTARAN

  1. Buka portal https://panselnas.id, baca dan pahami semua penjelasan di semua halaman yang ada.
  2. Buka Formulir Pendaftaran, isikan nomer NIK, Nomor Kartu Keluarga, dan Kode di layar (captcha) dengan benar.
  3. Akan terbuka halaman pendaftaran, masukan alamat e-mail yang aktif, kata kunci/password baru untuk pendaftaran ini dan kode di layar (captcha) dengan benar.
  4. Akan terbuka halaman pemberitahuan "Registrasi Berhasil" dan akan terunduh otomatis lembaran/"struk" bukti registrasi yang berisi instruksi langkah selanjutnya yang harus diikuti pelamar. Lembaran bukti ini harus disimpan, baik dalam bentuk cetak/print dan berkas/"file" nya. 

Jadwal Pendaftaran dan Daya Tampung Sekolah Ikatan Dinas 2017 


INSTANSI
STATUS
JADWAL
DITERIMA
Badan Pusat Statistik (STIS)
Dibuka
9 s.d 31 Maret 2017
600
Lembaga Sandi Negara (STSN)
Dibuka
9 s.d 31 Maret 2017
100
Kementerian Keuangan (PKN STAN)
Dibuka
9 s.d 31 Maret 2017
6961
Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM)
Dibuka
9 s.d 31 Maret 2017
500
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)
Dibuka
9 s.d 31 Maret 2017
250
Kementerian Dalam Negeri (IPDN)
Dibuka
9 s.d 31 Maret 2017
1689
Kementerian Perhubungan (STTD)
Dibuka
9 s.d 31 Maret 2017
165
Badan Intelejen Negara (STIN)
Dibuka
9 s.d 31 Maret 2017
124

PERSYARATAN  PENERIMAAN TARUNA BARU SEKOLAH IKATAN DINAS TAHUN 2017

Silahkan buka untuk download file dalam pdf 
PENGUMUMAN PENERIMAAN IKATAN DINAS
PENGUMUMAN MENPAN


Salam dari Informasi Silahkan Anda lanjutkan dengan artikel berikutnya......
Pencarian Google