Informasi Seputar | Passing Grade | Kunci Jawaban | SBMPTN

Pelaksanaan SNMPTN 2015 Dievaluasi

MEDAN (Berita): Pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 dievaluasi untuk perbaikan kebijakan panitia pusat dalam proses SNMPTN 2016 mendatang.
“Evaluasi ini dilakukan oleh semua panitia SNMPTN di seluruh Indonesia, karena kegiatan ini merupakan satu upaya dalam mendiskusikan dan menganalisis proses SNMPTN yang telah dilakukan oleh panitia,” kata Ka humas Universitas Negeri Medan (Unimed), M Surip.

Menurut Surip, hasil diskusi dan analisis tim nantinya akan disampaikan kepada panitia pusat. Sementara itu panitia SNMPTN Unimed telah mengirimkan tim verifikasi ke sekolah asal bagi siswa yang lulus jalur SNMPTN non-bidikmisi dan ke lokasi rumah siswa lulus jalur Bidikmisi.
Wakil Rektor I, Prof Dr Khairil Ansari MPd mengatakan, kegiatan ini dilakukan semua panitia PTN SNMPTN di seluruh Indonesia, karena kegiatan ini merupakan satu upaya dalam mendiskusikan dan menganalisis proses SNMPTN yang telah dilakukan oleh panitia.
“Dalam FGD ini kita panitia inti dapat berdiskusi aktif dalam melakukan evaluasi proses yang telah kita laksanakan, baik mengenai portofolio yang dikirimkan kepala sekolah melalui PDSS atau kebijakan Unimed dalam proses finalisasi sistem seleksi,” katanya.
Dia berharap semua tim inti yang hadir dapat memberikan hasil verifikasi yang telah dilaksanakan di lapangan dan akan tindaklanjuti secara bersama, karena semua temuan-temuan tersebut akan dikorelasikan terhadap hasil pengumuman kelulusan SNMPTN yang telah diumumkan panitia pusat pada 9 Mei 2015 lalu.
“Kita panitia SNMPTN di seluruh Indonesia bisa menggagalkan kelulusan siswa yang sudah diumumkan apabila hasil data verifikasi tidak sesuai dengan dokumen portofolio yang dimasukkan sekolah melalui PDSS. Hasil FGD ini kita akan sampaikan kepada panitia pusat agar dapat menjadi acuan dalam proses seleksi SNMPTN untuk 2016,” kata Khairil. (aje)

Terimakasih telah mempelajari:" Pelaksanaan SNMPTN 2015 Dievaluasi " Silahkan Pelajari Artikel kami berikutnya.....

POST TERBARU