Profil Jurusan Arsitektur

Profil Jurusan Perguruan Tinggi - bimbelmedica.com: Teknik Arsitektur merupakan perpaduan antara seni dan teknik bangunan yang di dalamnya termasuk perencanaan, konstruksi, dan penyelesaian dekoratif yang mempelajari bentuk fisik ruang buatan sebagai tempat bagi manusia yang berhubungan dengan segala kompleksitas kebutuhan kehidupannya, baik individu maupun kelompok. Arsitektur tidak hanya terbatas pada bangunan saja namun meliputi interior, landscape (ekterior), kawasan dan lebih luas lagi akan mempelajari tentang perencanaan kota. 

Arsitektur adalah bidang multi-dispilin, termasuk di dalamnya adalah matematika, sains, seni, teknologi, humaniora, politik, sejarah, filsafat, dan sebagainya.

Dalam Teknik Arsitektur, ada beberapa bidang keahlian yang ditawarkan. Bidang keahlian tersebut antara lain adalah :
1. Sains dan Teknologi Bangunan
2. Perancangan Arsitektur berbasis komputer
3. Lingkungan kota dan pemukiman
4. Analis Kritik dan Sejarah Arsitektur

Prospek Lulusan Teknik Arsitektur
Prospek ke depan dari lulusan Teknik Arsitektur sangat luas. Lulusan Teknik Arsitektur dapat bekerja di berbagai bidang antara lain adalah :
  1. Instansi Pemerintah (Dinas Pekerjaan Umum, Badan Perencanaan Daerah, dsb)
  2. Konsultan Arsitektur
  3. Pendidikan dan Penelitian
  4. Kontraktor
Kemampuan penunjang :
  1. Matematika (Skala & Konsep tiga dimensi)
  2. Seni dan kemampuan menggambar berskala
Arsitektur adalah ilmu merancang bangunan yang mengoptimalkan seni yang kreatifitas berdasarkan teknologi untuk memberikan pemanfaatan ruang yang nyaman dan indah bagi aktivitas manusia dan lingkungannya.
Pencarian Google