Informasi Seputar | Passing Grade | Kunci Jawaban | SBMPTN

Banyak Perguruan Tinggi Minta Keringanan Biaya

JAKARTA – Banyak perguruan tinggi di Indonesia yang berhasil mendapat akreditas A. Namun, hal itu belum bisa membawa mereka sejajar dengan sejumlah perguruan tinggi di tingkat dunia.
Menurut dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), Dr Rer Pol Rangga Handika, banyak perguruan tinggi berakreditasi A tapi masih kalah di peringkat dunia.
"Oke kita sudah akreditasi. Banyak akreditasi A, bangga-bangga, tapi ketika peringkat dunia kalah. Jadi, apa yang bisa kita banggakan?" ungkapnya di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, belum lama ini.

Menurut pria berkacamata itu, kita justru terfokus dan akhirnya terjebak dalam akreditasi tersebut untuk dokumetasi. Jumlah perguruan tinggi di Indonesia juga banyak.
"Jadi, walau saya tidak tahu jumlah pastinya, jumlah perguruan tinggi di kita terlalu banyak, dan itu akibat dari kesalahan masa lalu dari pembukaan perguruan tinggi yang tidak terkontrol jadi menjamur," ujarnya.
Dengan banyaknya perguruan tinggi yang ada di Indonesia, membuat hal tersebut justru menjadi bumerang. Rangga juga menambahkan bahwa selama ini Dikti sudah bekerja keras menyikapi permasalahan tersebut, namun terbentur jumlah personel yang tidak memadai.
"Karena sumber daya manusia di Dikti juga sudah kerja keras tapi jumlahnya tidak memadai," tambah dia. (afr)
(rfa)

Terimakasih telah mempelajari:" Banyak Perguruan Tinggi Minta Keringanan Biaya " Silahkan Pelajari Artikel kami berikutnya.....

POST TERBARU