MARI BERPIKIR REALISTIS - TINGKAT PERSAINGAN SEKOLAH IKATAN DINAS

Sekolah Ikatan Dinas - Pendaftaran sekolah kedinasan atau sekdin 2019 yang telah berakhir  30 April 2019 dengan total pendaftar sebanyak 225.238 peserta memperebutkan sebanyak 9.176 kursi dari 21 Sekolah Kedinasan, dan ujian sudah dilaksanakan dan data terakhir, Peserta terdaftar Ujian PKN STAN 2019 berjumlah lebih dari 129.000 orang.
PKN STAN paling banyak diminati oleh peserta dalam pendaftaran sekolah kedinasan.

Berikut jumlah Pendaftar dan tingkat persaingan dari tujuh Sekolah Kedinasan 2019, data sampai Senin 29 April 2019.
https://pastipenting.blogspot.com/2019/05/tingkat-persaingan-sekolah-ikatan-dinas.html

MARI BERPIKIR REALISTIS
Sebenarnya daya tampung PKN STAN untuk reguler tahun 2019 hanya 2970 orang, sisanya 30 orang adalah "jatah Afirmasi" untuk Papua, Maluku, Maluku Utara dan NTT.
Selama ini ada 5 jenis ujian Akademik PKN STAN dengan nilai minimal yang sudah ditentukan. Bila seorang peserta mendapat satu mata ujian saja di bawah nilai minimal, maka yang bersangkutan otomatis gugur.
TINGKAT PERSAINGAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2019
Karena itu, jangan terlalu ambil resiko, realistislah.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah, ada kalanya terjadi moratorium penerimaan PKN STAN seperti yang terjadi tahun 2012 tang lalu. Bila itu terjadi, impianmu semua akan lenyap.

Bila teman-teman HANYA bimbel persiapan masuk PKN STAN, peluang lulusmu SANGAT KECIL, tetapi bila kamu bimbel persiapan masuk PTN (di Rumah Belajar O-BRAN) , maka peluangmu masuk PTN sangat besar dan peluangmu masuk PKN STAN hampir sama dengan mereka yang bimbelnya hanya fokus PKN STAN.

Khabar yang belum terkonfirmasi, sebuah lembaga bimbingan belajar khusus sekolah kedinasan memiliki siswa lebih dari 3500 orang, tetapi yang lulus akademik tidak lebih dari 50 orang (semoga khabar ini tidak benar, kasihan siswanya). 

Bijaklah dalam mempersiapkan masa depan!
Pencarian Google