BEGINI CEK STATUS AKREDITASI JURUSAN KAMPUS IDAMAN KAMU

BEGINI CEK STATUS AKREDITASI JURUSAN KAMPUS IDAMAN KAMU

SNMPTN | SBMPTN | UMPN: Teman-teman Mahasiswa maupun Calon Mahasiswa, tahukah anda status akreditasi Jurusan atau Program Study tempat anda kuliah atau tempat anda AKAN kuliah? Ada baiknya anda tahu agar anda dapat memacu diri dalam meraih sita-cita anda.

Semuanya dapat teman-teman lihat melalui website BAN-PT: Badan Akreditas Perguruan Tinggi. Status akreditasi program studi semua jenis perguruan tinggi seperti Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, baik Negeri atau Swasta bisa dilihat secara online.

Bagi teman-teman yang sedang mencari informasi mengenai perguruan tinggi biasanya anda juga ingin tahu akreditasi perguruan tinggi itu sendiri, karena memang biasanya kualitas perguruan tinggi itu sendiri bisa kita lihat dari akriditasi prodi yang mereka miliki, meskipun pada kenyataannya tidak 100% benar kalau akriditasi baik merupakan universitas unggulan.


Berikut cara mengatahui Status Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi

  1. Kunjugi website BAN-PT disini: Akreditasi BAN-PT
  2. Pilih dan isi Nama Perguruan Tinggi, dan Nama Program Studi
  3. Klik cari untuk melihat hasil pencarian status akreditasi
Teman-teman bisa mencari status akreditasi yang lebih cepat, dengan cara masukkan pada kolom nama perguruan tinggi dan program studi dan biarkan kolom lainnya kosong, setelah itu klik tombol cari. Dalam hasil pencarian akan dimunculkan tabel dengan rincian, nama perguruan tinggi, jenjang, program studi, nomor SK, peringkat dan tanggal kadaluarsa.

Apakah Nilai Status Akreditasi Jurusan atau Program Study anda? A,B,C,D atau malah belum terakreditasi?

Salam ....
Pencarian Google