Tips MENJAWAB SOAL TPA SBMPTN: Biar Cepat dan Tepat

Tips MENJAWAB SOAL TPA SBMPTN

Tips Menjawab Soal TPA SBMPTN; TPA digunakan oleh Universitas baik Negeri maupun swasta (PTN/PTS) sebagai Seleksi Calon mahasiswa untuk mengetahui tingkat kecerdasan dan kepribadian dari seorang calon mahasiswa,

Tes Potensi Akademik (TPA) adalah sebuah metode pemeriksaan psikologi yang menggunakan alat-alat psikodiagnostik tertentu dan dipergunakan oleh para ahli yang sudah benar-benar terlatih untuk mengukur atau mengetahui berbagai hal tentang diri seseorang, baik dari segi kecerdasan, minat, sikap, dan struktur kepribadiannya.

Berikut Saran dari kami cara Menjawab Soal  TPA SBMPTN
    Tips MENJAWAB SOAL TPA SBMPTN
    1. Percaya diri; Tanamkan rasa percaya diri yang kuat sebelum menghadapi atau mengerjakan soal.
    2. Konsentrasi; Pusatkan pikiran pada saat mengerjakan tes dan lupakan segala sesuatu yang mengganggu pikiran, anda harus konsentrasi terhadap soal.
    3. Cermat; Penyajian setiap angka, huruf, tanda baca (titik, koma, dan lain-lain), gambar, simbol, kata, kalimat harus Anda perhatikan dengan cermat, misalnya mana yang benar “negatif” atau “negatip” 
    4. Tenang; Ketegangan bukan berarti tidak bercanda atau berbisik-bisik, tetapi tenang pikiran dan jiwa, tidak ceroboh, tidak emosional. 
    5. Teliti; Anda akan menjumpai banyak angka, gambar, dan simbol yang satu sama lain bentuknya hampir sama yang kadang-kadang cukup membingungkan. Di sinilah ketelitian Anda diuji untuk menjawab soal. 
    6. Bekerja sendiri; Ujian berarti bekerja sendiri; Jangan sekali-kali mencontek orang lain. Kalau itu dilakukan, Anda akan kehilangan waktu. Pikirkan dan kerjakan sendiri sebisa mungkin.
    7. Ikuti petunjuk; Ikutilah petunjuk dari penguji dan juga petunjuk dari soal, tanyakan pada petugas di ruang ujian ketika ia memberi instruksi yang kurang anda pahami. 
    8. Seringlah berlatih dan mempelajari contoh soal TPA dan jawabannya untuk mempersiapkan diri anda dalam menghadapi tes ini, karena ini adalah merupakan suatu tahapan bagi anda di terima di suatu Universitas, baik Negeri maupun swasta (PTN/PTS).
    Pencarian Google