Profil Jurusan Ekonomi

Lapangan Kerja, Bidang Minat dan Kemampuan Penunjang Jurusan Ekonomi 

Jurusan Yang Dipelajari Kemempuan Penunjang Lapangan Kerja
Ekonomi Pembangunan Teori ekonomi terdiri dari : makro dan mikro ekonomi Indonesia membahas tentang pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang dihubungkan dengan perekonomian dunia. Ekonomi pembangunan mencakup Studi kelayakan dan evaluasi proyek. Mau mengamati masalah-masalah ekonomi nasional dan internasional serta kebijaksanaan dari pemerintah. Depkeu, Badan Pendapatan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, peneliti, LIPI, LSM.
Ekonomi Manajemen Manajemen produksi : manajemen pemasaran, manajemen personalia, manajemen keuangan, manajemen umum/organisasi perusahaan.

Semua perusahaan baik BUMN, BUMD, maupun BUMS.
Ekonomi akuntansi Keuangan Pengolahan data akuntansi perusahaan. Untuk menyusun laporan keuangan. Pengolahan data akuntansi untuk melakukan perencanaan dan koordinasi untuk pengendalian perusahaan. Pemeriksaan terhadap kewajaran. Memiliki mental yang kuat, menyenangkan, jujur, bersikap konstruktif, mampu menganalisis, menguasai peraturan perpajakan dan memiliki pengetahuan tentang organisasi dan operasi perusahaan serta selalu menjaga kepercayaan orang/perusahaan terhadap profesinya. Depkeu, Dirjen pajak, BPK, BPKP, Konsultasi, Akt. Publik bank, dll.

Pencarian Google